Missio Canonica Awal dari Perjuangan

missio

 

Kalteng Pos. Sekolah Tinggi Pastoral (STIPAS) Tahasak Danum Pambelum Keuskupan Palangka Raya menggelar prosesi Missio Canonica perutusan wisudawan-wisudawati di Gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya, Minggu (12/10/2014). Acara dirangkai dengan ramah tamah.

Misa dalam rangka Missio Canonoca dan ramah tamah wisuda sarjana itu dipimpin langsung oleh uskup Palangka Raya Mgr. Aloysius M. Sutrisnaatmaka,MSF dihadiri oelh para wisudawan mahasiswa dan orangtua.

Dalam Khotbahnya Aloysius M.Sutrisnaatmaka menyampaikan bahwa para wisudawan STIPAS tahun 2014 menjadikan moment yang indah ini bukan merupakan akhir bagi perjuangan, melainkan awal dan bekal perjuangan. Selanjutnya mampu melewati berbagai tantangan lagi dalam pelayanan pastoral di tempat bertugas nanti.

“Lebih darin itu, para wisudawan dan wisudawati juga lebih belajar banyak untuk selalu hidup rukun bersama, menjadi satu diantara sekian banyak individu yang berjalan dengan serasi dan selaras dalam masyarakat. Suatu hari nanti, saudara akan kembali membuka atau menutup suatu penggalan pengalaman dan  begitulah akan berlanjut seterusnya”, ujar Aloysius. (yud/b-3)

Berita Missio Canonica 2014 di TVRI Kalteng dapat di lihat di tautan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *