Image of Kesaksian Hidup Santo Fransiskus Asisi Sebagai Motivator Bagi Pekerja Pastoral Awam Dalam Karya Pewartaan Di Kota Palangka Raya

Text

Kesaksian Hidup Santo Fransiskus Asisi Sebagai Motivator Bagi Pekerja Pastoral Awam Dalam Karya Pewartaan Di Kota Palangka Raya



ABSTRAK
Yustinus Caturiono. 2014. Kesaksian Hidup Santo Fransiskus Asisi Sebagai Motivator Bagi Pekerja Pastoral Awam Dalam Karya Pewartaan Di Kota Palangka Raya. Skripsi. Jurusan Kateketik Pastoral. Sekolah Tinggi Pastoral “Tahasak Danum Pambelum” Keuskupan Palangka Raya. Pembimbing P. Fransiskus Janu Hamu, Pr, SS, M.Sc. Ed.
Penulisan skripsi ini bertolak dari permasalahan yang dihadapi para pekerja pastoral berkaitan dengan tugas pewartaan dan penghayatan akan tugas panggilan yang telah diemban. Untuk itu, selain permasalahan dan tujuan penulisan skripsi yang dipaparkan, beberapa teori yang mendasari studi ini juga dikaji. Teori-teori ini tentunya berkaitan dengan kesaksian hidup St. Fransiskus Asisi dan pekerja pastoral.
Dalam tulisan ini penulis menawarkan bagi para pekerja pastoral untuk bisa menghayati panggilan hidupnya serta dapat menjalankan tugasnya dengan baik dengan memiliki kesaksian hidup yang baik antara lain kesetiaan, kepekaan, ketekunan, persaudaraan, hidup doa, dan lain sebagainya seperti yang dihidupi oleh St. Fransiskus Asisi.
Dalam rangka meneliti masalah pokok di atas, penenliti menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisa melalui teknik analisa data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada sebagian pekerja pastoral yang menjalankan tugas panggilannya dengan sungguh-sungguh dengan menghayati kesaksian hidup yang baik seperti yang diteladanan oleh St. Fransiskus Asisi tetapi adapula pekerja pastoral yang belum menghayati panggilan hidupnya sebagai seorang pewarta. Dibalik itu ada faktor yang menyebabkan sehingga para pekerja pastoral kurang menhayati panggilan hidupnya antara lain kurangnya penghayatan akan kesaksian hidupnya dan juga disebabkan oleh kesibukan masing-masing seperti susahnya membagi waktu karena harus mengajar menjadi seorang guru, kepentingan keluarga, malas dan juga dari pihak umat yang kurang menerima dan juga terlibat aktif dalam kegiatan yang telah dibuat.


Ketersediaan

IK 2010 054skripsiMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
skripsi
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2014
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this