Image of Spiritualitas Kerja Santo Yosef Sebagai Motivator bagi Pekerja di Paroki Santo Monfort, Pir Butong

Text

Spiritualitas Kerja Santo Yosef Sebagai Motivator bagi Pekerja di Paroki Santo Monfort, Pir Butong



ABSTRAK
YOHANES BAPTISTA TIWA.2014. Spiritualitas Kerja Santo Yosef Sebagai Motivator bagi Pekerja di Paroki Santo Monfort, Pir Butong. Skripsi Jurusan Kateketik Pastoral. Sekolah Tinggi Tahasak Danum Pambelum Keuskupan Palangka Raya. Pembimbing P. Fransiskus Janu Hamu, Pr, SS. M.Sc.Ed
Penulisan Skripsi ini bertolak dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi umat berkaitan dengan semangat kerja Santo Yosef dalam bekerja yakni bagaimana umat memahami semangat kerja yang diterapkan oleh Santo Yosef. Kemudian tidak hanya permasalahan dan tujuan dari skripsi ini saja yang diterapkan melainkan beberapa kajian teoritis juga dipaparkan. Teori-teori tersebut juga berkaitan dengan semangat kerja Santo Yosef yang dapat mengarahkan umat agar bisa memahami semangat kerja Santo Yosef dalam bekerja bagi hidup dan karya umat sebagai pekerja.
Skripsi ini berjudul “ SPIRITUALITAS KERJA SANTO YOSEF SEBAGAI MOTIVATOR BAGI PEKERJA DI PAROKI SANTO MONFORT, PIR BUTONG” bertujuan untuk membantu umat agar dapat memahami semangat kerja Santo Yosef dalam hidup dan karyanya sebagai pekerja. Dan juga menjadikannya sebagai teladan dalam bekerja.
Dalam rangka menganalisa masalah dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian kualitatif. Dengan pendekatan ini penulis ingin menganalisa pengalaman informan yang berkaitan dengan kerja. Pengumpulan data yang digunakan yakni dengan dengan wawancara.
Dari hasil penelitian ini, penulis menemukan bahwa sebagian besar umat di Paroki Santo Monfort, Pir Butong kurang memahami tentang semangat kerja Santo Yosef bagi hidup dan karya mereka sebagai pekerja. Namun hanya ada sebagian kecil yang sudah memahami dengan baik tentang peran dan semangat kerja Santo Yosef dalam bekerja. Hal ini dapat dilihat dari pernyataan umat tentang bagaimana mereka memahami semangat kerja Santo Yosef dalam bekerja. Dari hasil penelitian tersebut dapat dikatakan bahwa sebagian besar umat masih kurang memahami semangat kerja Santo Yosef, sehingga ini menjadi acuan utama bagi pekerja pastoral agar bisa memberikan katekese dengan baik. Penelitian ini bertujuan agar umat bisa memahami dengan baik tentang semangat kerja Santo Yosef dalam hidup dan karya mereka sebagai pekerja.


Ketersediaan

IK 2010 047skripsiMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
skripsi
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2014
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this