No image available for this title

Text

SANTA FAUSTINA SEBAGAI TELADAN DALAM MENINGKATKAN HIDUP DOA BAGI ORANG MUDA KATOLIK DI STASI SANTA MARIA IMMACULATA PAROKI SANTO PETRUS SUKAMARA



ABSTRAK
Nurlinda Nahak. 2015. Santa Faustina Sebagai Teladan Dalam Meningkatkan Hidup Doa Bagi Orang Muda Katolik Di Stasi Santa Maria Immaculata Paroki Santo Petrus Sukamara. Skripsi. Jurusan Pastoral Kateketik. Sekolah Tinggi Pastoral. Tahasak Danum Pambelum keuskupan Palangka Raya. Pembimbing: Silvester Adinugrah, S.S, M. Hum.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana orang muda Katolik di Stasi Santa Maria Immaculata menghayati dan memahami serta meneladani hidup doa Santa Faustina. Metode yang digunakan dalam proses penelitian adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenalogi. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh di analisa melalui teknik analisa data. Atau dapat dikatakan langkah-langkah penelitian yang digunakan, yakni: percakapan dengan informan, profil informan, penentuan tema, refleksi, sintesis, dan prospek atau kemungkinan yang akan terjadi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis jalankan, penulis menemukan bahwa hampir semua orang muda Katolik mengetahui dan mengenal Santa Faustina lewat doa Kerahiman Ilahi, namun dalam praktek kehidupan orang muda sehari-hari arti dan makna dari doa tersebut belum sungguh dipraktekkan dalam diri masing-masing mereka karena kurangnya kepekaan, kesadaran, dan penghayataan akan makna dari doa tersebut dalam diri mereka. Salah satu penyebab kurangnya penghayatan akan doa dalam diri kaum muda adalah tidak adanya pembina yang membantu mereka meningkatkan hidup doa dalam diri mereka masing-masing. Untuk itu, mereka sangat membutuhkan pendampingan juga pemberian katekese yang sederhana agar mereka bisa menjadi anak muda yang berkembang dalam iman serta rajin berdoa.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this