No image available for this title

Text

SPIRITUALITAS SANTO VINSENSIUS de PAUL SEBAGAI MOTIVATOR BAGI KATEKIS DALAM PELAYANAN KEPADA KAUM MISKIN DI PAROKI SANTO MIKAEL TAMIANG LAYANG



ABSTRAK

Nullya Ngarani. IK 2011 036.2015. Spiritualitas Santo Vinsensius de Paul Sebagai Motivator Bagi Katekis Dalam Pelayanan Kepada kaum Miskin Di Paroki Santo Mikael Tamiang Layang. Skripsi Program Agama di Sekolah. Jurusan Pastoral Kateketik. “ Sekolah Tinggi Pastoral Tahasak Danum Pambelum Keuskupan Palangka Raya. Pembimbing Silvester Adinuhgra, SS, M. Hum.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan para katekis di Paroki Santo Mikael Tamiang Layang yang berkaitan tentang Spiritualitas Santo Vinsensius de Paul Sebagai Motivator Bagi Katekis Dalam Pelayanan Kepada kaum Miskin Di Paroki Santo Mikael Tamiang Layang. Melalui studi ini para katekis diharapkan agar dapat menyalakan kembali spiritualitas pelayanan terutama kepada kaum miskin dan berkekurangan serta agar umat dapat lebih menyadari bahwa kehadiran para katekis merupakan wujud kasih Allah kepada mereka. Metode yang digunakan dalam proses penelitian adalah metode pendekatan Natural Approach atau yang akrab disebut dengan penelitian kualitatif. Adapun langkah-langkah penelitian yang digunakan yakni: percakapan dengan informan, profil informan, penentuan tema, refleksi, implikasi, sintesis, prospek atau kemungkinan yang akan terjadi. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan oleh peneliti, menyatakan bahwa para katekis masih kurang menyadari bahwa pentingnya spiritualitas santo Vinsensius de Paul sebagai motivator bagi para katekis dalam pelayanan kepada kaum miskin. Hal ini ditunjukan dalam kenyataan semangat kehidupan menggereja para katekis dan umat yang masih sangat minim, untuk itu perlu adanya usaha dari gereja maupun pihak paroki untuk membuat langkah-langkah yang dilakukan untuk memecahkan permasalahan dengan mengadakan pertemuan rutin, kunjungan dan perhatian kepada katekis. Setidaknya dengan adanya evaluasi maka akan terjadi suatu perubahan sehingga umat akan merasakan bahwa tangan kasih Allah sungguh-sungguh hadir di tengah mereka melalui sentuhan tangan kasih para katekis.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2015
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this