Image of Peran Kaum Awam Katolik Dalam Karya Kerasulan Di Bidang Pemerintahan

Text

Peran Kaum Awam Katolik Dalam Karya Kerasulan Di Bidang Pemerintahan



Abstrak
Yulianti. Peran Kaum Awam Katolik Dalam Karya Kerasulan Di Bidang Pemerintahan. Skripsi. Program Pengajaran Agama Katolik Di Sekolah. Jurusan Pastoral Kateketik. Sekolah Tinggi Pastoral “Tahasak Danum Pambelum” Keuskupan Palanga Raya. Pembimbing : Drs. Wihelmus Y. Ndoa, M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kaum awam katolik dalam karya kerasulan di bidang pemerintahan kota Palangka Raya.
Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi untuk menggali lebih dalam bagaimana peran kaum awam katolik dalam Karya Kerasulan di bidang pemerintahan kota Palangka Raya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara kaum awam katolik di kota Palangka Raya dapat dikatakan cukup baik dalam menghayati Karya Kerasulan. Dalam kehidupan mereka sehari – hari, baik ditempat kerja dan dimanapun mereka berada, kaum awam katolik sudah menjadi garam, terang dan ragi dunia.
Peran Kerasulan Awam adalah untuk meresapkan nilai – nilai Injili kedalam kehidupan sehari – hari. Perkembangan dunia yang melaju deras, yang nampak nyata dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, sosial politik dan ekonomi, otonomi kehidupan individu dan lembaga sosial kemasyarakatan, kenegaraan dan hubungan internasional. Dalam perkembangan yang melaju sedemikian itu, nilai – nilai Injili sangat diharapkan mewarnai semangat dan insan – insan yang menghidupinya.


Ketersediaan

IK 2010 028skripsiMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
skripsi
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2014
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this