Image of Partisipasi Orang Muda Katolik ( OMK ) dalam Doa Rosario Di Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya.

Text

Partisipasi Orang Muda Katolik ( OMK ) dalam Doa Rosario Di Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya.



ABSTRAK
Marselina Buring. IK 2010 025. 2014. Partisipasi Orang Muda Katolik
( OMK ) dalam Doa Rosario Di Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya. Skripsi. Program Pengajaran Agama di Sekolah. Jurusan Pastoral Kateketik. Sekolah Tinggi Pastoral “ Tahasak Danum Pambelum “ Keuskupan Palangka Raya. Pembimbing:Wilhelmus Y. Ndoa, M.Pd.
Orang Muda Katolik adalah ujung tombak Gereja pada masa mendatang. Orang Muda Katolik adalah generasi penerus yang merupakan harapan dan masa depan Gereja dengan ini kemajuan dan perkembangan Gereja ada ditangan Orang Muda Katolik. maka dari itu Orang Muda Katolik diharapkan untuk selalu berpartisipasi dalam kegiatan, baik kegiatan didalam Gereja maupun di Masyarakat. Maka dari itu perlunya dorongan dari orang tua, pembina serta dari sendiri demi menumbuhkan iman dan demi harapan Gereja. Konteks ini, mereka belum memiliki keinginan yang baik untuk senantiasa mengikuti Doa Rosario. Hal ini harus dilakukan untuk mengingatkan mereka betapa pentingnya Doa Rosario untuk menumbuhkan Iman mereka secara khusus dan menyiapkan Orang Muda Katolik yang kini menjadi harapan Gereja, mendekatkan diri kepada Bunda Maria itu sendiri. Sehubungan dengan persoalan diatas, maka penulis merasa tertarik mengangkat tema dengan judul “ Partisipasi Orang Muda Katolik ( OMK ) Dalam Doa Rosario Di Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya “. Maka dari itu dalam penulisan skripsi ini, penulis akan berusaha mencari jalan keluarnya agar masalah ini dapat diselesaikan. Penulis akan berusaha menelusuri apa yang menjadi penyebabnya sehingga para Orang Muda Katolik belum memiliki partisipasi dalam mengikuti Doa Rosario.
Dengan melihat permasalah tersebut maka penulis merasa tertarik untuk meneliti permasalah tersebut dengan judul skripsi Partisipasi Orang Muda Katolik (OMK) Dalam Doa Rosario Di Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya” maka dari itu penulis akan meneliti judul skripsi ini dan mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut. Dengan meneliti masalah diatas maka pokok penelitian yang akan dipakai oleh penulis yaitu penelitian Kualitatif. Jenis penelitian ini digunakan untuk dapat menjawab pertanyaan peneliti dan memberikan gambaran mengenai situasi Orang Muda Katolik yang belum memiliki partisipasi akan Doa Rosario. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang diperoleh penulis selama melaksanakan penenlitian bahwa dari hasel penenlitian tersbut mengatakan bahwa Orang Muda Katolik kurang berpartisipasi khusunya dalam doa Rosario. hal itu terjadi karena banyak faktor-faktor yang menyebabkan kuranngnya partisipasi Orang Muda Katolik dikarenakan kurangannya dukungan dan dorongan dari orang tua, pembina, karena rasa malas, kurang berani, malu sehingga membuatu orang muda kurang berpartisipasi hanya sebagian kecil dari Orang Muda katolik yang ikut berpartisi dalam kegiatan kerohanian diluar itu adalah orang-orang yang kurang berpartisipasi. Untuk itu perlu adanya kerjasama yang baik antara para Orang Muda Katolik dan pengurus Gereja agar terjalin relasi yang baik serta menciptakan suasana komunikasi yang baik dengan segenap Umat khususnya kalangan Orang Muda Katolik.


Ketersediaan

IK 2010 025skripsiMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
skripsi
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2014
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this