No image available for this title

Text

MENELAAH DIMENSI KOINONIA BAGI PERKEMBANGAN IMAN UMAT DI PAROKI HATI KUDUS YESUS RANTAU PULUT



ABSTRAK
SIPRIANUS SOLA. 2015. Menelaah Dimensi Koinonia Bagi Perkembangan Iman Umat Di Paroki Hati Kudus Yesus Rantau Pulut. Skripsi. Program Pengajaran Agama Di Sekolah. Jurusan Pastoral Kateketik. Sekolah Tinggi Pastoral “Tahasak Danum Pambelum” Keuskupan Palangka Raya. Pembimbing. P. Fransiskus Janu Hamu, Pr, SS, M.Sc.Ed
Persekutuan merupakan suatu wadah untuk perkembangan iman umat Allah. Iman bertumbuh dan berkembang melalui kebersamaan yang saling memberikan pelayanan antara satu dengan yang lain. Maka tujuan dari penelitian ini yaitu membangun kehidupan menggereja dalam persekutuan dan semangat persudaraan antara satu dengan yang lainnya dalam nama Yesus Kristus.
Metode yang digunakan dalam proses penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah para informan, buku dan pulpen untuk mencatat, dan hendpon untuk merekam. Langkah-langkah penelitian yang digunakan yakni: percakapan dengan informan, profil informan, penentuan tema, refleksi, implikasi, sintesis, prospek atau kemungkinan yang akan terjadi.
Hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa umat Katolik di Paroki Hati Kudus Yesus Rantau Pulut; dalam menanggapi pengertian untuk panggilan hidup sebagai orang Katolik bagi anak-anak ataupun orang tua sebagai orang Katolik yang sungguh terlibat aktif dalam hidup persekutuan masih terbilang kurang memahami apa itu persekutuan, apalagi dalam menghidupi jiwa persekutuan, hal ini nampaknya sangat prihatin bagi perkembangan iman, sehingga ini menjadi perhatian khusus bagi para pekerja pastoral. Berdasarkan hal tersebut diatas maka, sangat dibutuhkan tenaga pekerja pastoral yang handal, profesional, kreatif, dan berdedikasi untuk dapat mengembangkan Iman mereka, sehingga iman semakin dihidupkan melalui pelayanan terhadap sesama umat beriman dalam hidup persekutuan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2015
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this